- Advertisement -spot_img
29.1 C
Palembang
More
    HomeNewsStories3 Alasan Hijrahacademy.Com Hadir di Indonesia

    3 Alasan Hijrahacademy.Com Hadir di Indonesia

    - Advertisement -spot_img

    HijrahAcademy.com adalah Akademi Bisnis Syariah Profesional yang lahir di Yogyakarta pada 1 Juli 2020. Sudah ribuan member bergabung dari berbagai Negara yaitu Qatar, Jerman, Brunei Darussalam, Perth dan Indonesia.

    Profesinya pun bervariasi :

    • Pengusaha yang ingin menghijrahkan bisnisnya menjadi tanpa riba
    • Bankir aktif yang ingin belajar bagaimana transisi hijrah yang mulus
    • Pegawai Negeri/Swasta hendak berbisnis sampingan
    • Mahasiswa ingin mengetahui bagaimana mendirikan bisnis yang professional
    • Ibu Rumah Tangga ingin berbisnis yang benar untuk meringankan beban suaminya
    • Korban PHK/pengangguran yang ingin berbisnis untuk mendapatkan penghasilan

    Begitu beragam latar belakangnya, namun tujuannya 1 ketika belajar di HijrahAcademy.com. Apa itu? Belajar bagaimana untuk mempraktekkan cara berbisnis yang benar dengan 2 standar : syariah dan profesional. Dan HijrahAcademy.com hadir di saat yang tepat ketika Kemenperin mencanangkan target untuk mencetak 4% jumlah wirausaha di tahun 2030 guna menyokong pertumbuhan ekonomi.

    Siapa Orang Di Balik HijrahAcademy.com?

    HijrahAcademy.com didirikan bukan untuk gaya-gayaan ataupun meniru perusahaan pelatihan yang sudah hadir lebih dulu. HijrahAcademy.com memiliki USP (Unique Selling Preposition) yaitu foundernya sendiri.

    Beliau adalah Yudha Adhyaksa yang hijrah dari Bank riba setelah bekerja 12 tahun di 4 Bank Internasional. Di puncak karirnya sebagai mantan bankir Asia di Singapura yang mengawasi resiko operasional cabang Bank di seluruh Asia, beliau merasa hampa. Hampa di pikiran, perasaan dan hati. Mengapa? Karena beliau mulai mengakui bahwa pekerjaannya haram karena mengandung dosa riba.

    Fasilitas mewah seperti tinggal di Condominium, keliling 7 Negara menggunakan Singapore Airlines, menginap di hotel berbintang 5 dan gaji ribuan SGD tidak bisa menutupi kegalauan hatinya untuk hijrah. Namun karena sulitnya mendapat informasi cara hijrah yang benar, akhirnya beliau tetap melanjutkan pekerjaannya.

    Tepat di tahun 2015 beliau hijrah dengan posisi terakhir di Indonesia sebagai Kepala Divisi dan beralih menjadi pengusaha Developer Properti Syariah di Yogyakarta. Setelah bergabung dengan berbagai Komunitas dan Asosiasi Anti Riba yang berisi ribuan anggota, beliau melihat beberapa permasalahan.

    5 Masalah utama orang hijrah

    • Tidak berani hijrah karena tidak tahu mau berbisnis apa
    • Setelah hijrah bisnisnya bangkrut karena kurangnya ilmu bisnis
    • Tidak punya waktu belajar ilmu bisnis yang benar karena sibuk mencari uang
    • Kurang ilmu bisnis syariah sehingga terjerumus ke cara ribawi lagi
    • Tidak punya budget untuk pelatihan bisnis yang berharga mahal

    Belajar Ilmu Bisnis Puluhan Juta

    Ketika merintis bisnis sebagai developer, Yudha Adhyaksa menjalaninya juga dengan beragam masalah. Pernah ditipu kontraktor nakal, rugi ratusan juta hingga kesulitan menjual yang berujung ke lamanya tutup proyek. Dan ternyata ketika melihat sekeliling, beliau pun melihat banyak pengusaha yang telah hijrah juga berjatuhan, bahkan beberapa orang terlibat kasus hukum.

    Yudha Adhyaksa meyakini semua itu disebabkan karena kurangnya ilmu. Ilmu bisnis syariah saja tidak cukup, ilmu bisnis profesional juga diperlukan seperti pembukuan metode Akuntansi dan digital marketing. Dengan memiliki ilmu bisnis seimbang akan mempermudah seseorang ketika sedang men-scale up  bisnisnya.

    Berangkat dari kesadaran itu, Yudha Adhyaksa mengikuti banyak sekali pelatihan bisnis berbayar baik secara syariah maupun profesional senilai puluhan juta. Diantaranya :

    1. Millionaire Mindset Boot Camp (MMBC) – Mardigu Wowiek
    2. Sekolah CEO 1.0 – Bisnishack Inspira
    3. REDMARK Digital Marketing – Aryo Diponegoro
    4. How To Sell Property Expert – Harry Affandi
    5. Diklat Muamalah Maaliyah – Ustadz Erwandi Tarmizi
    6. Developer Properti Syariah – Ustadz Rosyid Aziz
    7. Pelatihan Properti Ala Koperasi – Pesantren Properti
    8. Pelatihan Pengembang Syariah Dasar – Asosiasi Properti Syariah Indonesia
    9. Pelatihan Pengembang Syariah Lanjutan – Asosiasi Properti Syariah Indonesia
    10. Workshop Nasional BMT Exclusive – Ustadz Ammi Nur Baits

    Untuk apa? Untuk beliau bagikan lagi melalui HijrahAcademy.com. Beliau percaya masalah pengusaha tidak bisa diselesaikan dengan modal uang saja. Mereka lebih membutuhkan ilmu yang tepat sesuai skala bisnisnya agar berkembang sekaligus membawa pemiliknya ke surga.

    3 Alasan HijrahAcademy.com Hadir di Indonesia

    HijrahAcademy.com hadir untuk menjadi pelatihan bisnis yang :

    1.Terjangkau

    Disaat penyedia pelatihan berbondong-bondong membandrol harganya sekitar Rp. 300.000 – Rp. 6.500.000, HijrahAcademy.com justru memasang harga terjangkau hanya Rp. 195.000

    2.Terlengkap

    Penyedia pelatihan bisnisnya umumnya memberikan 1 ilmu saja, semisal Digital Marketing. HijrahAcademy.com justru memberikan semua ilmu dengan 1X membayar saja senilai Rp. 195.000/tahun. Member akan mendapat kurikulum bisnis sistematis yang terbagi menjadi 7 kategori Kelas :

    a. Hijrah Riba

    • Hijrah Pekerjaan Riba
    • Hijrah Transaksi Riba
    • Hijrah Utang Riba

    b. Mindset Bisnis

    c. Ide Bisnis

    • Budget < 1 juta
    • Budget 1 – 10 juta
    • Budget 10 – 50 juta
    • Budget > 50 juta

    d. Permodalan Bisnis

    e. Pemasaran Bisnis

    f. Akad Jual Beli

    g. Operasional Bisnis

    Dengan adanya kurikulum bisnis serapi ini, member belajar lebih terarah untuk mencapai tujuannya. Saat ini tersedia 130+ Kelas dan Kelas terus ditambah tanpa membayar lagi. Sangat terjangkau di era pandemi ini.

    3.Memberi Pendampingan Gratis

    UMKM butuh pendampingan karena berbisnis ibarat berlari marathon, penuh perjuangan. HijrahAcademy.com mengerti itu dan karena itulah menyediakan pendampingan gratis 1 tahun melalui support dari Admin Kelas.

    Manfaat bagi member adalah

    • Dapat berkonsultasi permasalahan bisnisnya
    • Dapat meminta dibuatkan ilmu bisnis baru sesuai kebutuhannya
    • Mendapat kontak member lainnya berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis.

    Sukses Berbisnis Setelah Hijrah

    Sebagian dari member HijrahAcademy.com pernah bekerja di Lembaga Keuangan Riba. Dulunya mereka hebat karena bekerja di Bank riba telah menyediakan prosedur, sistem canggih dan pelatihan world class. Tapi setelah terjun ke bisnis, semuanya itu tidak ada dan hanya tersisa semangat hijrah.

    Kehadiran HijrahAcademy.com ibarat oase di tengah gurun. Inilah angin segar bagi pengusaha UMKM juga karena HijrahAcademy.com berencana menjadi one stop business learning dimana semua kebutuhan ilmu pengusaha mulai dari membuka mata hingga wafat akan tersedia.

    Belajar bisnis di HijrahAcademy.com adalah solusi terbaik untuk mereka yang :

    • Ingin merintis bisnis dengan cara benar tapi budget pelatihan terbatas
    • Tidak punya waktu banyak, di HijrahAcademy.com mereka belajar online dimanapun
    • Ingin memiliki mentor bisnis pribadi, yang bisa dikonsultasikan kapanpun.

    Kami ingin membuktikan bahwa orang hijrah bisa lebih sukses dengan berbisnis secara syariah dan profesional. Begitu pula korban PHK sejumlah 3.500.000 orang (per 31 Juli 2020), mereka bisa mandiri dengan berbisnis. Dan harapan utamanya adalah semakin banyak pengusaha mau menghijrahkan bisnisnya dengan meninggalkan permodalan ribawinya.

    Dengan begitu kelak akan terwujud jutaan pengusaha Indonesia yang berbisnis secara syariah dan profesional untuk melejitkan perekonomian Indonesia. Insya Allah.

    Yudha Adhyaksa

    Founder HijrahAcademy.com

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    [td_block_social_counter style="style3 td-social-colored" f_counters_font_family="450" f_network_font_family="450" f_network_font_weight="700" f_btn_font_family="450" f_btn_font_weight="700" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9fQ==" instagram="makna.wedding" open_in_new_window="y"]
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here