- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeBeauty & Fashion4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

    4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

    - Advertisement -spot_img

    Sudah sejak lama kita mengetahui bahwa tumbuhan satu ini mengandung banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya, yup! Tanaman ini terkenal sekali di dunia kecantikan. Tidak jarang kita temukan produk kecantikan yang mengandung lidah buaya atau yang sering kita sebut dengan aloe vera.

    Berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan :

    Memperindah Rambut

    Sejak dulu lidah buaya dipercaya memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Lidah buaya mampu mengurangi kerontokan sehingga rambut dapat tumbuh dengan tebal, selain itu dengan menholeskan lidah buaya ke rambut jua bisa memperkuat akar rambut dan membuat rambut lebih berkilau.

    Sahabat Makna bisa membuat masker rambut sendiri  di rumah dari aloe vera loh! Siapkan 2-3 potong daun lidah buaya, lalu kupas kulitnya hingga menyisahkan daging dari lidah buaya tersebut. Selanjutnya kamu bisa mengoleskan daging lidah buaya yang sudah dipisahkan tadi ke rambutmu dan dipijat secara perlahan agar lidah buaya bisa sampai ke kuliat kepala. Setelah 1 jam, bilaslah rambutmu dengan air biasa.

    Menunda Penuaan Dini

    Image : freepik.com

    Salah satu penyebab penuaan dini adalah kulit yang terlalu kering. Kulit yang kering dapat mengakibatkan munculnya keriput-keriput halus di wajah. Aloe vera dapat membantu kulit kamu terhidrasi pasalnya tumbuhan satu ini mengandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang baik untuk menguatkan lapisan pelindung kulit sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih lembap.

    Menghilangkan Jerawat

    Image : freepik.com

    Produk kecantikan di era sekarang banyak sekali yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasar produknya untuk memberikan manfaat yang baik bagi kulit wajah. Ada berbagai macam bentuk produk kecantik mulai dari masker wajah sampai serum yang dapat membantu permasalahan kulitmu.

    Aloe vera dipercaya dapat meredahkan peradangan kulit wajah akibat jerawat karena memiliki kandungan  salisat dan zat antiseptik yang dpaat membunuh bakteri penyebab jerawat.

    Mengatasi Iritasi Kulit

    Image : freepik.com

    Gel yang dihasilkan dari lidah buaya mampu diserap oleh kulit dengan baik. Kandungan didalam tumbuhan ini juga dapat melembabkan kulit kamu sehingga lebih terhidrasi. Kandungan asam lemak dan enzim bradikinin pada aloe vera, dapat membantu melembapkan kulit dari penyakit seperti eksim.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here