- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeHealth4 Tips Menghilangkan Rasa Pedas dengan Cepat

    4 Tips Menghilangkan Rasa Pedas dengan Cepat

    - Advertisement -spot_img

    Banyak sekali orang indonesia yang sangat menyukai makan makanan yang pedas, apalagi banyak kita jumpai tempat makan atau restoran yang menyajikan makanan dengan bernuansa pedas diberbagai sudut jalan. Sensasi terbakar di dalam mulut bagi orang yang memakannya justru membuat sebagian orang senang dengan rasa pedas itu. Walaupun makan makanan pedas yang berlebihan dapat menyebabkan sakit, tetapi sensasi yang dirasakan tersebut tidak dapat digantikan dengan rasa yang lain.

    Tetapi banyak juga orang yang tidak senang dengan rasa pedas di makanan, sehingga ketika mereka memakan sesuatu yang pedas seperti cabai, lada dan lainnya mereka akan segera langsung mencari minuman atau sesuatu yang dapat menghilangkan rasa pedas itu. Sebagian orang juga berpikir rasa pedas akan merusak rasa dari makanan tersebut sehingga tidak dapat lagi dinikmati dengan rasa yang original. Berikut tips yang bisa sahabat makna lakukan untuk menghilangkan rasa pedas.

    Minum segelas susu

    Image : freepik.com

    Susu memang memang identik dengan minuman yang dapat menghilangkan rasa pedas di dalam mulut apalagi jika kamu meminum susu dingin yang akan menambah rasa segar di dalam mulut, dikarenakan susu terkandung protein yang disebut dengan casein. Casein inilah yang akan melawan capsaicin atau senyawa yang dapat menimbulkan rasa pedas di lidah sehingga rasa pedas di lidah akan mudah hilang.

    Makan makanan yang manis

    Image : freepik.com

    Makanan yang manis adalah solusi yang pasti jika kamu ingin menghilangkan rasa pedas, kamu juga dapat menemukan makanan manis dengan sangat mudah seperti gula, permen dan makanan manis lainnya untuk menghilangkan rasa pedas di mulut kamu. Tetapi perlu diingat, jangan telalu berlebih saat mengkonsumsi makanan yang manis dikarenakan makanan yang manis juga dapat menimbulkan penyakit jika dikonsumsi tanpa adanya batasan.

    Makan Buah-Buahan

    Image : freepik.com

    Ketika mulut merasakan sensai terbakar setelah makan makanan pedas, cobalah untuk segera mengkonsumsi buah. Buah-buahan memiliki rasa segar dan kandungan air yang melimpah sehingga dapat menetralisir rasa pedas yang terjadi di mulut kamu seperti buah jeruk, apel, mangga dan lain-lain sesuai dengan selera kamu. Lebih baik lagi jika buah yang ingin kamu makan untuk menghilangkan rasa pedas dimakan di saat dingin.

    Minum Air hangat

    Image : freepik.com

    Seringkali banyak orang yang masih tidak percaya jika air hangat dapat menghilangkan rasa pedas dengan cepat karena memang ketika rasa panas bertemu dengan rasa penas akan menimbulkan rasa yang menyakitkan. Tetapi dengan meminum air hangat, rasa pedas yang disebabkan oleh senyawa kimia yang ada di dalam biji cabe yang bernama capcaisin itu akan larut dalam air panas, maka dari itu jika kamu meminum air hangat saat kepedasan akan lebih cepat hilang.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here