- Advertisement -spot_img
25.1 C
Palembang
More
    HomeWedding Ideas5 Solusi Tempat Tinggal untuk Kamu Pasangan yang Baru Menikah

    5 Solusi Tempat Tinggal untuk Kamu Pasangan yang Baru Menikah

    - Advertisement -spot_img

    Sebagai pasangan pengantin baru, wajar jika terdapat banyak sekali hal-hal yang harus kamu pikirkan untuk melanjutkan kehidupan setelah pernikahanm, dan salah satu hal yang menjadi topik pembahasan tentang kehidupan setelah menikah yaitu tempat yang akan kamu tinggali bersama pasangan dikemudian hari. Tidak dipungiri sahabat makna, banyak sekali pasangan pengantin baru yang menginginkan hidup secara mandri dan tentu saja memiliki tempat tinggal yang mereka miliki sendiri.

    Dalam memilih tempat tinggal setelah menikah, kamu harus mengetahui banyak sekali hal yang harus dipertimbangkan dan direncanakan secara matang sebelumnya, dari hal yang menyangkut privasi, budget, hingga kenyamanan yang menjadi syarat utama untuk mencari tempat tinggal yang pas bersama pasangan, kemudian yang terpenting juga dalam memilih tempat tinggal yaitu haruslah sesuai dengan kondisi finansial dan jangan sampai terlalu memaksakan sesuatu yang tidak sesuai dengan kondisi finansial kamu. Tetapi sahabat makna jangan telalu khawatir akan masalah tesebut, berikut opsi tempat yang mungkin akan menjadi solusi untuk kamu dalam memilih tempat tinggal setelah menikah. 

    Rumah Orang Tua

    Rumah orang tua biasanya menjadi opsi pertama untuk mejadi tempat setelah melangsungkan proses pernikahan. Pilihan untuk tinggal di rumah orang tua dari pihak istri atau pihak suami, biasanya ditentukan oleh setiap masing-masing pasangan, tetapi dalam beberapa adat daerah di indonesia, biasanya suami akan tinggal di rumah orang tua dari pihak istrinya.

    Mengontrak Rumah

    Jika kamu beserta pasangan ingin langsung merasakan sensasi hidup secara mandiri, mengontrak rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu beserta pasangan memulai itu semua. Carilah rumah yang sesuai dengan keinginan kamu, dan yang terpenting sesuaikan dengan budget yang kamu milik, diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan dan juga keluar akan rumah yang akan kamu jadikan tempat tinggal setelah menikah. 

    Menyewa Kos-Kosan

    Menyewa kos-kosan adalah salah satu opsi yang cukup terjangkau untuk kalian yang ingin menghemat pengeluaran, sebab dibandingkan dengan mengontrak rumah atau menyewa apartemen, kosan merupakan tempat yang paling murah dibandingkan 2 opsi tersebut. Tetapi, memang untuk segi tempat, kosan terbilang cukup kecil dan juga fasilitas yang disediakan cukup terbatas untuk kamu yang sudah memiliki keluarga kecil. Hanya saja, jika kamu memiliki prinsip hidup yang sederhana dan memiliki tujuan untuk berhemat, maka menyewa kos adalah opsi terbaik yang bisa kamu dapatkan untuk memulai hidup sebagai pasangan suami dan istri.

    Menyewa Apartemen

    Jika kamu beserta pasangan memiliki keuangan yang cukup dan ingin merasakan tempat yang sedikit mewah, apartemen bisa menjadi jawaban dari keinginan kamu tersebut. Walaupun harga yang dipatok untuk menyewa satu unit apartemen bisa dibilang cukup mahal, tetapi jika kamu memiliki uang lebih dan ingin merasakan tempat yang memiliki fasilitas lebih banyak dibandingkan mengontrak rumah atau menyewa kosan, menyewa Apartemen adalah opsi yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki dompet yang tebal.

    Membeli Rumah

    Opsi satu ini, mungkin merupakan mimpi dari banyaknya pasangan yang baru menikah, sebab dengan harga rumah yang mahal dan juga penentuan rumah yang akan dipilih membutuhkan waktu yang cukup lama, menjadikan opsi ini adalah suatu goal yang harus dicapai oleh setiap pasangan suami istri agar kehidupan rumah tangga berjalan dengan tenang. Tetapi, jika kamu telah membeli rumah, kamu juga harus ingat dengan kebutuhan yang lain, seperti furniture untuk mengisi rumah, biaya perawatan rumah dan masih banyak lagi.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    16,233FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here