- Advertisement -spot_img
26.1 C
Palembang
More
    HomeBeauty & Fashion7 Bahan Alami yang Ampuh Hempaskan Noda Kuning Membandel di Gigi

    7 Bahan Alami yang Ampuh Hempaskan Noda Kuning Membandel di Gigi

    - Advertisement -spot_img
    Image: Freepik.com

    Sahabat Makna sering tidak percaya diri jika senyum terlihat gigi, karena tampilan warna gigi yang tidak putih? Kalau iya jangan khwatir Sahabat Makna, sebenarnya banyak banget loh bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Memang hasilnya gak akan seputih jika Sahabat Makna melakukan perawatan di klinik kecantikan, tetapi setidaknya tampilan gigi Sahabat Makna jauh lebih cerah dan bersih.

    Sahabat Makna juga tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk memutihkan gigi dengan beberapa cara ini. Pastinya juga gak berbahaya untuk kesehatan Sahabat Makna karena berasal dari bahan alami. Penasaran apa saja bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi? Berikut ini yang dirangkum Maknamagz.

    1. Apel

    Sahabat Makna pasti suka dong makan buah yang satu ini, selain rasanya yang enak apel ternyata memiliki khasiat yang lain loh. Memakan satu buah apel sama saja menyikat gigi karena bermanfaat untuk membersihkan gigi dari noda-noda yang menempel. Selain itu, apel mampu untuk memutihkan gigi yang menguning secara alami. Sahabat Makna cukup menggosok-gosok daging buah apel secara langsung ke gigi.

    2. Daun Sirih

    Pernah gak sih liat nenek atau ibu Sahabat Makna nyirih? Nah, ternyata tradisi nyirih ini ampuh untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut loh. Apalagi daun sirih memiliki kandungan pembasmi kuman penyebab kerusakan gigi, bahkan bisa memutihkan gigi secara alami. Menggunakannya juga mudah kok Sahabat Makna hanya membutuhkan 1-2 helai daun sirih yang segar, kemudian gosok ke gigi secara merata. Sahabat Makna juga bisa merebus daun sirih, lalu berkumur-kumur menggunakan air rebusan tersebut.

    3. Garam

    Selain membuat rasa masakan menjadi enak, bumbu dapur satu ini juga memiliki manfaat untuk gigi Sahabat Makna. Garam dapat memutihkan gigi, cukup dengan berkumur-kumur dengan air garam setiap hari. Kandungan anti bakteri di dalam garam juga dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang.

    4. Arang Kayu

    Kandungan alkali yang terdapat dalam arang kayu berguna untuk membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi. Namun, Sahabat Makna harus berhati-hati ya dalam menggunakan arang kayu ini, cukup gunakan dalam takaran sedikit saja dalam setiap kali pemakaian. Jika terlalu banyak justru akan merusak enamel gigi. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, haluskan arang kayu kemudian tambahkan perasan air lemon, lalu sikat deh ke gigi Sahabat Makna.

    5. Jahe

    Bahan dapur satu ini selain enak dijadikan wedang, bermanfaat juga loh Sahabat Makna untuk membersihkan gigi yang kuning. Pengaplikasiannya juga gampang banget, cukup digosok-gosok ke gigi secara merata saja. Kandungan antibakteri yang terdapat di dalam jahe membuatnya mampu mengusir warna kuning di gigi.

    6. Strawberry

    Satu-satunya buah yang memiliki biji di luar ini mempunyai rasa yang manis dan asam. Selain rasanya yang enak strawberry juga memiliki beragam manfaat, salah satunya memutihkan gigi. Sahabat Makna cukup menggosok-gosok bagian luar buah strawberry ke gigi secara merata agar lebih efektif mengangkat noda dan kotoran pada gigi.

    7. Siwak

    Orang-orang pada zaman dahulu sudah menggunakan siwak untuk membersihkan gigi sekaligus mengharumkan bau mulut. Akan tetapi bukan hanya itu saja, siwak juga mampu menjadikan gigi tampak lebih putih. Keampuhan siwak untuk memelihara gigi dan mulut, membuatnya banyak menjadi campuran dalam pasta gigi. Bila Sahabat Makna ingin memakai siwak asli, caranya mudah kok cukup gosokkan batang siwak ke gigi, lakukan 2-3 kali sehari.

    Itulah Sahabat Makna, beberapa bahan alami yang dapat menjadi pilihan untuk membuat gigi tampak lebih putih dan bersih. Mana nih yang mau Sahabat Makna coba?

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    17,428FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here