- Advertisement -spot_img
26 C
Palembang
More
    HomeWedding Ideas7 Penginapan Unik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Menginap Bersama Pasangan

    7 Penginapan Unik di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Menginap Bersama Pasangan

    - Advertisement -spot_img

    Perkembangan pariwisata Indonesia yang semakin pesat membuat para pembisnis berlomba-lomba untuk membuat usaha di bidang penginapan. Semakin banyak penginapan yang bermunculan, semakin ketat pula persaingan bisnisnya. Oleh karena itu, ada beberapa penginapan yang menawarkan keunikan konsep, fasilitas atau pun suasananya agar menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu. Di antara penginapan tersebut, inilah 7 penginapan unik di Indonesia yang bisa jadi pilihan menginap bersama pasangan Sahabat Makna:

    Pacific Palace Hotel

    Image: Pacificpalacehotel.com

    Sahabat Makna bercita-cita ingin naik kapal pesiar, tetapi mabuk laut? Pacific Palace Hotel bisa menjadi rekomendasi nih untuk Sahabat Makna merasakan sensasi naik kapal pesiar dan menikmati semua fasilitas layaknya di kapal pesiar sungguhan, tapi di darat. Pacific Palace Hotel ini terletak di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Bentuk hotelnya memang dirancang seperti kapal pesiar sungguhan loh, harga kamar yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp500.000/malam, sebanding dengan sensasi berbeda yang ditawarkan oleh hotel ini ya.

    The Anmon Resort

    Image: Agoda.com

    Masih di Kepulauan Riau, tepatnya di Kabupaten Bintan, The Anmon Resort menawarkan keunikan bermalam karena mengusung konsep glamping. Lokasinya seperti di gurun pasir, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat memanjakan mata pengunjung. Tak cukup sampai di situ, The Anmon Resort juga masih satu kawasan dengan Treasure Bay Bintan, yakni kolam renang buatan terbesar se-Asia Tenggara. Harga sewa yang ditawarkan memang tidak murah, yakni berkisar mulai dari Rp1.500.000/malam, tetapi memang sebanding dengan kenyamanan dan keindahan yang disajikan. The Anmon Resort sangat cocok untuk menjadi pilihan berbulan madu Sahabat Makna.

    La Luna Resort

    Image: Agoda.com

    Kota Istimewa Yogyakarta juga memiliki salah satu penginapan yang berkonsep unik dan instagramable pastinya, yakni La Luna Resort. Mengusung konsep gypsy nan berwarna-warni berciri khas bunga membuat pengunjung yang menginap di sini seperti menjadi orang gypsy beneran Sahabat Makna. Desain interior dan eksteriornya memang menonjolkan seni gypsy di daerah Eropa. Satu lagi yang menarik dari penginapan satu ini, yakni harganya berkisar mulai dari Rp400.000/malam dan bisa menjadi tempat berbulan madu yang berkesan.

    Sky Lodge Padjajaran

    Image: Phinemo.com

    Tak hanya di Peru saja yang memiliki hotel gantung, Indonesia juga punya loh Sahabat Makna. Sky Lodge Padjajaran yang teletak di Purwakarta ini menyajikan sensasi bermalam yang berbeda dari biasanya. Jika ingin menginap sekaligus menguji adrenalin, hotel gantung ini bisa menjadi pilihan karena tergantung di tebing Gunung Parang, Purwakarta, setinggi 500 meter. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, yakni Rp4.000.000/malam. Namun, harga tersebut sudah termasuk semua fasilitas di dalam kamar bahkan biaya ansuransi dan alat pengaman untuk mencapai kamar. Sahabat Makna tertarik mencoba?

    Romantic Bubble Dome

    Image: Google.co.id

    Jika Sahabat Makna ingin merasakan sensasi tidur langsung menatap langit malam dan berada di dalam sebuah balon, Romantic Bubble Dome adalah pilihan. Terletak di Ubud, Bali, hotel satu ini sangat cocok menjadi pilihan untuk berbulan madu dengan gaya mewah. Harga yang ditawarkan untuk menginap di sini berkisar mulai dariRp16.000.000/malam. Bukan hanya sekedar tidur di dalam bubble, pengunjung mendapatkan satu privat area yang berisi kamar dalam bubble, kamar mandi outdoor, kolam renang pribadi dan pastinya pemandangan alam Ubud yang sangat indah.

    The Highland Park Resort

    Image: Agoda.com

    Terletak di Bogor, Jawa Barat, The Highland Park Resort mengusung konsep perkampungan ala Mongolia, suatu negara yang terdapat di perbatasan antara Rusia dan China. Tempatnya terdiri dari tenda-tenda putih yang berjejer dengan latar belakang Gunung Salak. Tendanya pun ada yang kecil berbentuk kerucut dan ada juga yang besar berbentuk seperti tabung. Harga yang ditawarkan cukup mahal berkisar mulai dari Rp1.400.000/malam. Walaupun cukup mahal, tetapi sebanding dengan pemandangan alam Bogor yang tersaji di depan mata.

    Mentigi Bay Dome Villas

    Image: Datulomboktour.com

    Kawasan Indonesia Timur memang menjadi surga pemandangan lautan biru, salah satunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di kawasan Pantai Senggigi, villa Mentigi Bay Dome memiliki bangunan berbentuk kubah atau kubah batu, berada di atas bukit dan langsung menghadap pemandangan lautan biru. Pemandangan seperti ini biasanya dijumpai di Santorini, Yunani, tapi sekarang bisa dinikmati di Indonesia Sahabat Makna. Kisaran harga untuk menyawanya adalah Rp1.500.000/malam, cukup mahal ya Sahabat Makna, tapi daripada ke luar negeri, mending di Indonesia aja ya kan.

    Itu dia Sahabat Makna, penginapan-penginapan unik yang bisa menjadi referensi untuk liburan. Jangan lupa jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ketika liburan ya!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,824FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here