- Advertisement -spot_img
28.1 C
Palembang
More
    HomeLocal newsAcara Pernikahan Dibatasi, Perwakilan WO Kota Palembang Lakukan Audiensi Bersama Harno Joyo

    Acara Pernikahan Dibatasi, Perwakilan WO Kota Palembang Lakukan Audiensi Bersama Harno Joyo

    - Advertisement -spot_img

    Perpanjangan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berlaku di Kota Palembang hingga sekarang. Terdapat sejumlah aturan terkait penerapan PPKM level 4 melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) salah satunya yaitu terkait aturan resepsi pernikahan dan hajatan. Hal ini memimbulkan dampak yang tidak hanya dirasakan oleh para calon pengantin tetapi juga berdampak pada seluruh pemeran dalam industri pernikahan.

    Bermula dari keresahan ini akhirnya membuat para pelaku industri pernikahan berinisiatif melakukan audiensi bersama Wali Kota Palembang.

    (16/8) Di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Bapak Harno Joyo menyambut dengan baik kedatangan para perwakilan Wedding Organizer Kota Palembang untuk berdiskusi secara langsung terkait kebijakan acara pernikahan di masa PPKM. Audiensi berjalan dengan lancar, tidak hanya menyuarakan aspirasi namun para pelaku industri ini hadir membawa solusi untuk pemerintahan kota Palembang agar nantinya dapat menjadi pertimbangan pada kebijakan baru yang akan dikeluarkan.

    Ramadhona Utama selaku CEO Makna Wedding yaitu salah satu Wedding Planner di Kota Palembang menjelaskan bahwa hasil dari audiensi bersama Bapak Harno Joyo belum menemukan titik terang, namun kedepannya jika akan di buat aturan baru harapannya akan menyesuaikan dengan solusi-solusi yang telah dijabarkan pada saat audiensi oleh perwakilan WO Kota Palembang.

    Terlihat beberapa perwakilan WO Kota Palembang yang hadir pada audiensi (16/8) menjelaskan dampak dari perpanjangan PPKM ini yaitu kerugian yang dirasakan oleh pelaku industri pernikahan seperti vendor, MUA, dan Wedding Organizer (WO). Banyak calon pengantin yang akhirnya pending untuk melangsungkan pernikahan, dengan peraturan yang mengharuskan pembatasan ini membuat calon pengantin bahkan takut untuk melakukan pembayaran DP perihal persiapan acara pernikahan.Terlebih jika acara yang telah dipersiapkan dari jauh hari, namun tanggalnya bertepatan dengan pengumuman perpanjangan PPKM yang mendadak, hal ini membuat pihak WO kewalahan.

    Kedepannya Perwakilan WO Kota Palembang berharap para calon pengantin dapat menggunakan jasa WO untuk menjamin kelangsungan pernikahan dengan protokol kesehatan yang ketat,  “Agar kedepannya tidak dibatasi lagi, karena kalo dengan WO kan paling tidak, ada aturan yang diterapkan” tambah Ramadhona.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,822FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    2 COMMENTS

    1. Kereeen WO Palembang, semoga ada titik terang untuk pelaksanaan kegiatan pernikahan di kota Palembang yaa dan pandemi ini berakhir Aaamiin

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here