- Advertisement -spot_img
33.1 C
Palembang
More
    HomeEducationAkhirnya Kuliah Offline! Prokes Tetap Jalan, Kuliah Jadi Lancar

    Akhirnya Kuliah Offline! Prokes Tetap Jalan, Kuliah Jadi Lancar

    - Advertisement -spot_img

    Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa terwujud juga, siapa sih yang gak kangen kuliah, belajar di kampus, ketemu dosen dan teman-teman serta makan jajanan di kantin kampus, rindu banget kan! Apalagi buat mahasiswa baru, pasti sudah gak sabar untuk menjadi mahasiswa seutuhnya. Bulan Oktober ini pertemuan tatap muka sudah mulai dijalankan oleh beberapa perguruan tinggi di Sumatra Selatan, sebut saja Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan Universitas Sumatra Selatan.

    Dilansir dari rmolsumsel.id, Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Nyayu Khodijah menjelaskan, “Peningkatan jumlah mahasiswa yang sudah divaksin mempermudah pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. InsyaAllah akan diadakan awal Oktober.” Namun, ada syaratnya nih buat Sahabat Makna yang mau kuliah offline, yakni sudah melakukan vaksinasi, baik mahasiswa dan dosen yang mengajar.

    Sedangkan, di Universitas Sumatra Selatan, dilansir dari sri-media.com mengadakan kuliah perdana pada tanggal 27 September 2021 lalu masih secara online, tetapi sedang menyiapkan untuk melakukan pertemuan tatap muka terbatas yang akan diuji coba mulai awal Oktober nanti. “Sekitar pertengahan Oktober nanti kita sudah akan melakukan uji coba pelaksanaan tatap muka terbatas dengan sistem hybrid atau perpaduan antara online dan offline. Hal ini juga selaras dengan USS yang memiliki visi entrepreneur university, sehingga mahasiswa harus dibimbing menciptakan start up mengaplikasikan teori ke praktik dalam kehidupan nyata,” ujar Yudha Pratomo Mahyuddin, ST., M. Sc., Ph.D, Rektor Universitas Sumatra Selatan.

    Mulainya perkuliahan secara offline ini disambut baik oleh mahasiswa yang sudah lama sekali ingin merasakan dunia kampus, salah satunya Novaliza, mahasiswi baru salah satu kampus di Kota Palembang ini menuturkan bahwa ia sangat antusias jika akan diadakan perkuliahan tatap muka. “Seneng pastinya karena pengen belajar langsung di kampus, ketemu dosen dan kawan-kawan secara langsung. Walaupun masih ada onlinenya, setidaknya merasakanlah gimana kuliah,” ujar Novaliza.

    Buat Sahabat Makna yang sudah vaksin dan siap kembali ke kampus, jangan kendor ya prokesnya, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat kuliah offline, yakni membawa masker cadangan dan handsanitizer, menjaga jarak, tidak berkerumun, membawa perlengkapan kuliah dan ibadah pribadi. Kalau bisa Sahabat Makna membawa bekal sendiri ya agar tidak berkerumun di kantin kampus dan ketika sudah selesai jam kuliah langsung pulang jangan nongkrong. Satu lagi yang penting adalah menjadi kesehatan dan imun diri, minum air putih yang cukup, makan makanan bergizi, tidur cukup dan jika perlu minum suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga Sahabat Makna sehat selalu ya, selamat kembali ke kampus dan lancar terus kuliahnya!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,821FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here