- Advertisement -spot_img
29.1 C
Palembang
More
    HomeEducationAnak Muda Wajib Tahu! Bahasa Asing yang Harus Dikuasai untuk Masa Depan...

    Anak Muda Wajib Tahu! Bahasa Asing yang Harus Dikuasai untuk Masa Depan Cemerlang

    - Advertisement -spot_img

    Tidak bisa dipungkiri jika penguasaan bahasa asing yang dimiliki oleh seseorang akan menjadi poin plus bagi dirinya. Apalagi bagi anak muda yang akan menjadi generasi produktif dan meneruskan perputaran roda perkembangan Indonesia. Semakin majunya zaman maka interaksi antara manusia dari berbagai negara pun akan semakin mudah, sehingga menguasai bahasa asing pun menjadi sebuah pondasi yang esensial. Seperti yang sudah diketahui, bahwa menguasai bahasa Inggris menjadi sebuah keharusan. Bahasa Inggris seolah-olah sudah menjadi bahasa kedua di Indonesia setelah bahasa ibu atau bahasa Indonesia. Namun, Sahabat Makna perlu tahu kalau sekarang bukan hanya bahasa Inggris saja yang perlu dikuasai, ada beberapa bahasa asing lainnya yang perlu juga untuk dipelajari di antaranya

    Bahasa Mandarin

    Bahasa Mandarin memiliki 982 juta orang penutur asli dari negara China dan total sekitar 1,1 miliar orang di seluruh dunia. Bahasa Mandarin perlu dikuasai karena China saat ini merupakan salah satu negara terkuat di dunia, bahkan para ahli ekonomi memprediksi bahwa China akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2050. Bahkan sekarang pun sudah banyak perusahaan multinasional mencari pekerja level atas yang mampu berbahasa Mandarin.

    Bahasa Rusia

    Fyodor Dostoyevsky dan Leo Tolstoy adalah dua di antara para penulis besar dunia yang karyanya masih dipelajari hingga sekarang berasal dari Rusia. Negara ini pun memiliki luas teritori yang paling luas di dunia. Ada sekitar 150 juta orang yang menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa sehari-hari dan 110 juta orang juga menggunakannya walaupun bukan penutur asli. Rusia memiliki pengaruh sangat kuat di benua Asia dan Eropa karena berada di perbatasan kedua benua ini.

    Bahasa Jerman

    Jerman bukan hanya menjadi salah satu negara incaran para mahasiswa untuk belajar, tetapi juga menjadi negara orang-orang untuk berkarir. Hal ini karena Jerman memiliki produk domestik bruto (PDB) yang sangat tinggi daripada negara Eropa lainnya. Jerman menjadi salah satu negara di dunia yang memimpin dalam bidang perekonomian, sains dan teknologi. Bahasa Jerman paling banyak dituturkan di Eropa, sekitar 105 juta orang penutur asli dan 80 juta orang di dunia yang menggunakan sebagai bahasa kedua.

    Bahasa Jepang

    Di negara Asia, bahasa Jepang perlu untuk dipelajari karena kekuatan ekonomi bisnisnya yang kuat, sehingga banyak para pebisnis yang melakukan ekspor impor menuturkan bahasa Jepang. Bukan hanya untuk urusan bisnis saja, tetapi juga pendidikan. Jepang merupakan salah satu negara yang cukup maju dalam perkembangan teknologi, banyak orang di bidang sains memilih Jepang sebagai negara tempatnya belajar. Ada sekitar 127 juta orang penutur asli bahasa Jepang dan 1 juta lainnya penutur dari luar.

    Bahasa Arab

    Lebih dari 205 juta orang di 22 negara yang menuturkan bahasa Arab sebagai bahasa utama dan sekitar 100 juta orang di dunia menuturkan bahasa ini. 1,5 miliar orang di dunia menganut agama Islam dan bahasa Arab menjadi bahasa yang digunakan dalam beribadah, sehingga bahasa ini harus untuk dikuasi dan salah satu bahasa paling penting di dunia. Apalagi negara Timur Tengah sekarang sedang berkembang pesat dalam segi bisnis, jadi jika ingin berbisnis di sana maka pertimbangkan untuk menguasai bahasa Arab.

    Gimana nih Sahabat Makna, ada yang sudah menguasai salah satu di antara lima bahasa asing di atas? Atau semuanya udah dikuasai nih. Kalau sudah mahir berbahasa asing, jangan pernah lupakan bahasa Indonesia dan bahasa daerah asal kamu!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,912FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here