- Advertisement -spot_img
23.1 C
Palembang
More
    HomeWeddingBikin Geram, Serial Layangan Putus Angkat Isu Perselingkuhan, Apa Penyebab Seseorang Berselingkuh?

    Bikin Geram, Serial Layangan Putus Angkat Isu Perselingkuhan, Apa Penyebab Seseorang Berselingkuh?

    - Advertisement -spot_img

    Jumat dan Sabtu adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang menantikan episode terbaru serial populer Layangan Putus. Serial yang sedang tayang di WeTV ini memang menjadi sorotan masyarakat Indonesia, khususnya ibu-ibu yang sudah bersuami. Hal ini lantaran cerita serial Layangan Putus mengenai sebuah perselingkuhan yang dilakukan seorang suami bernama Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian.

    Aris adalah suami Kinan yang diperankan oleh Putri Marino, berselingkuh dengan seorang perempuan bernama Lidya yang diperankan oleh selebgram ternama Tanah Air, Anya Geraldine. Apalagi serial Layangan Putus ini diangkat dari kisah nyata, kebayangkan Sahabat Makna bagaimana rasa sakitnya menjadi istri yang mengetahui bahwa suaminya berselingkuh. Nah, kira-kira apa ya Sahabat Makna penyebab pasangan bisa berselingkuh? Yuk simak informasi yang sudah Maknamagz rangkum!

    1. Tidak Bisa Berkomitmen

    Tindakan berselingkuh menandakan bahwa orang tersebut tidak serius dalam membuktikan perasaan cintanya. Jika sebuah hubungan memang dibangun atas dasar rasa kasih sayang dan cinta maka keinginan untuk berkomitmen pun akan terbentuk. Menjalani sebuah komitmen dengan orang lain bukanlah hal yang mudah karena di dalam sebuah komitmen terdapat tanggung jawab yang besar. Nah, orang-orang yang berselingkuh biasanya takut akan adanya komitmen antara dirinya dan orang lain karena tidak ingin menanggung beban tanggung jawab yang besar.

    2. Rasa Egois

    Ego yang ada di dalam diri manusia memang menjadi pendorong seseorang untuk melakukan hal-hal yang diinginkannya. Jika manusia dewasa lebih mementingkan rasa egonya maka bisa dikatakan memiliki rasa egois. Sama halnya dengan orang yang berselingkuh, mementingkan rasa ego membuatnya menjadi orang yang menginginkan segalanya termasuk bermain hati, berbohong dan menyimpan rahasia peselingkuhan tanpa rasa bersalah dan penyesalan.

    3. Membutuhkan Validasi

    Orang-orang yang melakukan perselingkuhan biasanya adalah orang yang membutuhkan validasi dari orang lain. Kebutuhan validasi ini menandakan perasaan tidak percaya diri yang dialami oleh orang yang berselingkuh, seperti merasa tidak tampan, tidak cukup kaya, tidak merasa berharga, sehingga mencari validasi dari orang lain selain pasangannya.

    4. Kurangnya Kepuasan Seksual

    Kepuasan seksual yang berkurang terhadap pasangan membuat seseorang mencari pasangan lain agar bisa memenuhi kepuasan seksual yang dibutuhkannya. Penurunan akan hasrat untuk berhubungan seksual bisa saja diakibatkan oleh ikatan emosi antar pasangan yang sudah mulai berjarak. Biasanya orang yang berselingkuh karena ingin mencari kepuasan seksual akan merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya, tetapi tetap melakukan perbuatan itu.

    5. Ekspetasi yang Tidak Sesuai

    Terkadang ada orang yang berharap pasangannya dapat memenuhi ekspetasi-ekspetasinya, bahkan yang tidak realistis sekali pun. Jika pasangannya tidak bisa memenuhi eskpetasi dirinya maka ia akan berusaha mencari pasangan lain yang dapat memenuhi keinginannya. Orang yang seperti ini biasanya tidak akan memikirkan perasaan, pemikiran dan pilihan hidup pasangannya.

    6. Menemukan Cinta yang Baru

    Suatu hubungan yang sudah tidak lagi memiliki keterikatan secara emosioanal bisa membuat perasaan sayang dan cinta memudar. Akibatnya, suatu hubungan bisa saja berjalan tanpa adanya landasan perasaan cinta. Di saat inilah, seseorang berusaha mencari dan menemukan cinta yang baru walaupun masih terikat dalam sebuah hubungan.

    7. Merasa Bosan dengan Kehidupan

    Ada orang-orang yang sedang berada di titik jenuh dalam kehidupannya. Ia merasa bosan dengan semua yang ada di dalam hidupnya, misalnya pekerjaan, teman bahkan pasangan. Sebagai pelarian, terkadang berselingkuh adalah salah satu cara untuk memberikan hiburan bagi dirinya walaupun menyakiti orang lain. Berselingkuh adalah pelarian yang salah dari rasa bosan terhadap kehidupan.

    Itu dia Sahabat Makna, alasan-alasan orang bisa melakukan perselingkuhan. Semoga kita semua dan pasangan terhindar ya dari perselingkuhan. Bahagia selalu ya Sahabat Makna, see you!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    [td_block_social_counter style="style3 td-social-colored" f_counters_font_family="450" f_network_font_family="450" f_network_font_weight="700" f_btn_font_family="450" f_btn_font_weight="700" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9fQ==" instagram="makna.wedding" open_in_new_window="y"]
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here