- Advertisement -spot_img
24.6 C
Palembang
More
    HomeLocal newsBINCANG BERMAKNA VOL.34 | Semangat Kemerdekaan Generasi Milenial

    BINCANG BERMAKNA VOL.34 | Semangat Kemerdekaan Generasi Milenial

    - Advertisement -spot_img

    Menyambut Peringatan HUT RI ke-76, berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang. Salah satunya mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang berasal dari berbagai instasi pendidikan SMA, SMK dan MA yang berada di Kota Palembang.

    Carlita Maharani Eka Putri dan Mirangga Alparis, merupakan salah satu anggota Paskibraka Kota Palembang tahun 2021. Carlita bertugas sebagai pembawa baki pada pagi hari dan Mirangga bertugas sebagai pengibar bendera pada sore hari pada peringatan HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 di Halaman rumah dinas Walikota Palembang.

    Anggota Paskibraka Kota Palembang merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang dari berbagai macam instansi pendidikan SMA, SMK dan juga MA se-kota palembang. Pernyataan tersebut juga selaras dengan yang disampaikan oleh Jaka Satria, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palembang.

    “Penerimaan anggota Paskibraka dimulai dengan pra-seleksi oleh pihak dinas dispora kota Palembang, sebanyak 5 pasang calon Paskibraka dari masing-masing sekolah akan diukur tinggi badan dan pencocokan data yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pihak terkait seperti kelas dan umur dari peserta calon paskibraka.”

    Prestasi yang diraih oleh Carlita dan Mirangga adalah sebuah hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh siswa dan siswi terbaik di kota Palembang ini.  Perjuangan panjang juga dilewati dengan giat dan sungguh-sungguh oleh mereka berdua. Banyak hal juga yang didapatkan selama melakukan karantina sebelum melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2021, seperti membangun jiwa mandiri dan juga belajar untuk tidak menjadi seorang yang apatis.

    Tak lupa, Carlita dan Mirangga juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak sekolah dan juga orang tua yang terus memberikan semangat serta doa sehingga Carlita dan Mirangga bisa mencapai cita-citanya menjadi anggota Paskibraka kota Palembang tahun 2021.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,824FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here