- Advertisement -spot_img
25.5 C
Palembang
More
    HomeBeauty & FashionGak Hanya Tidur, 4 Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Ketika Hujan

    Gak Hanya Tidur, 4 Hal yang Bisa Dilakukan di Rumah Ketika Hujan

    - Advertisement -spot_img

    Akhir-akhir ini hujan sering turun bahkan bisa seharian, hal ini membuat aktivitas di luar rumah menjadi sedikit terhambat. Walaupun masih banyak yang masih kerja dari rumah, tapi kalau hujan dan udara dingin membuat rasa malas menjadi menggelora. Kasur dan guling seperti memiliki magnet yang kencang agar kita bisa tidur seharian. Namun, jangan sampai udara dingin dan hujan ini membuat Sahabat Makna tidak produktif di rumah. Selain tidur dan mengerjakan tugas, ada beberapa hal menyenangkan dan produktif yang bisa Sahabat Makna lakukan di rumah ketika hari hujan, berikut ulasannya:

    Membaca Buku

    Image: Unsplash.com

    Ketika hujan sangat cocok untuk membaca buku karena udara yang dingin dan suara air hujan yang turun dapat menciptakan suasana yang tenang dan rileks. Jadi membuat sesi membaca buku lebih fokus dan cara memanfaatkan waktu dengan sempurna.

    Meditasi

    Image: Unsplash.com

    Suara guyuran hujan dan udara yang segar bisa menjadi salah satu cara untuk membuat berkonsentrasi. Suasana ini cocok untuk melakukan meditasi yang bertujuan menenangkan diri. Pilih posisi ternyaman dan pusatkan konsentrasi ke diri sendiri. Meditasi memiliki banyak manfaat di antaranya mengatasi kecemasan, meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

    Memasak Makanan

    Image: Unsplash.com

    Hujan dan udara yang dingin membuat perut menjadi lapar, sehingga memasak adalah pilihan terbaik untuk mengatasinya. Selain bisa mengenyangkan, memasak di kala hujan juga membuat lebih produktif. Hidangan yang cocok untuk dimasak di kala hujan adalah santapan berkuah, seperti sup, bakso, mie kuah dan sebagainya. Apalagi jika memasak dengan pasangan atau anak-anak, bisa menjadi quality time loh.

    Merawat Diri

    Image: Unsplash.com

    Disela-sela kesibukan, memperhatikan dan merawat diri juga diperlukan. Saat hujan adalah waktu yang tepat untuk merawat diri. Bisa dengan memakai masker sambil mendengarkan lagu yang lembut atau membaca buku. Bisa juga dengan melakukan spa atau saling pijat di rumah jika bersama pasangan sambil menghirup aroma terapi, hal ini bisa membuat suasana menjadi romatis.

    Sahabat Makna, apa ni yang biasa dilakukan ketika hujan di rumah? Semoga 4 hal di atas bisa jadi pilihan ya!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,912FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here