- Advertisement -spot_img
25 C
Palembang
More
    HomeHealthIngin Nyemil Tapi Takut Berat Badan Naik ? Cobain 5 Jenis Cemilan...

    Ingin Nyemil Tapi Takut Berat Badan Naik ? Cobain 5 Jenis Cemilan Ini !

    - Advertisement -spot_img

    Halo Sahabat Makna! Kamu sedang menjalankan program diet? Atau kamu hanya sekedar takut timbanganmu naik karena sering nyemil setiap hari? Sekarang Sahabat Makna tidak perlu lagi khawatir ya! Karena kali ini tim Makna akan kasih tau beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai cemilan sehat agar tidak menganggu timbangan atau program diet yang sedang kamu jalankan.

    Granola

    Image : freepik.com

    Granola adalah jenis makanan yang biasa dijadikan sarapan atau cemilan sehat. Granola terdiri dari biji gandum yang sudah digiling berbentuk pipih, biji-bijian, madu, dan beras. Semua bahan tersebut lalu dipanggang sampai jadi garing dan berwarna kecoklatan. Ada juga beberapa macam granola yang dicampur dengan kismis, buah kering, kurma, kacang almond, dan lain-lain.

    Granola dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan dan kadar kolestrol yang tinggi. Hal ini karena granola mengandung gandum utuh dimana zat mineral dan vitamin disetiap sajiannya lebih banyak dibandingkan sereal lainnya. Selain itu mengkonsumsi granola dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita pasalnya terdapat banyak kandungan antioksidan dalam bahan makanan ini yang bermanfaat bagi tubuh kita.

    Kamu bisa menemukan granola dengan mudah di supermarket terdekat. Untuk mengkonsumsinya kamu bisa menambahkan madu, yogurt dan potongan buah seperti pisang, strawberry dan blueberry.

    Greek Yogurt

    Image : freepik.com

    Berbeda dengan yogurt jenis lainnya, greek yogurt memiliki tekstur kental, tapi tetap lunak sehingga aman dimakan untuk semua usia. Dibandingkan dengan yogurt biasa, greek yogurt mengandung protein dua kali lebih banyak sehingga dapat membantu kekebalan tubuh.

    Sahabat Makna perlu tau juga loh, kalau greek yogurt ini mengandung probiotik yang dimana dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus, sehingga tidak heran dengan mengonsumsi makanan satu ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi sakit perut atau diare.

    Kamu bisa mengkonsumsi greek yogurt dengan tambahan madu atau blueberry agar menambah cita rasa, hal ini karena kandungan laktosa yang rendah dari pada yogurt biasanya. Namun, dengan mengonsumsi satu porsi greek yogurt bisa memenuhi hingga 21 persen kebutuhan vitamin B-12 harian kamu.

    Dark Chocolate

    Image : freepik.com

    Kebanyakan dari kita berpikir bahwa mengkonsumsi cokelat dapat menaikan berat badan, namun tidak dengan dark cokelat. Dengan kandungan antioksidan dalam dark coklat, hal ini dapat menjadikan coklat satu ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

    Sebuah penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi dark cokelat dapat mengkontrol nafsu makan seseorang, sehingga cocok sekali dengan kamu yang sedang berusaha untuk menjaga berat badan tanpa takut untuk nyemil.

    Eitss, tapi Sahabat Makna harus ingat ya, bahwa semua yang berlebihan itu tidak baik. Jadi, kamu juga perlu mengatur seberapa banyak porsi yang dikonsumsi per hari, agar tidak berlebihan dan mebuat timbanganmu malah menjadi naik.

    Hummus

    Image : freepik.com

    Cemilan bergizi satu ini berasal dari timur tengah. Bentuknya yang menyerupai selai, ternyata makanan ini terbuat dari kacang arab, pasta biji wijen, minyak, dan garam. Selain lezat, hummus juga menyehatkan loh! Hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan mengandung protein nabati berkualitas tinggi.

    Hummus dipercaya dapat menurunkan berat badan, selain itu juga dapat menjaga kesehatan jantung karena kandungan serat larut air dalam makanan stau ini membantu menurunkan kadar kolesterol total di tubuh.

    Smoothies

    Image : freepik.com

    Smoothies adalah minuman kekinian yang dibuat dengan bahan dasar campuran buah, sayur, dan susu. Smoothies cocok dikonsumsi sebagai cemilan ataupun dijadikan sarapan. Olahan satu ini cocok sekali untuk Sahabat Makna yang ingin mendapatkan gizi yang banyak untuk tubuh tetapi males untuk mengkonsumsi makanan yang cukup berat.

    Smoothies dapat menjaga kesehatan tubuh dan melnacarkan pencernaan, pasalnya bahan yang digunakan untuk membuat smoothies memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Pilihlah buah-buahan yang memiliki kadar gula yang sedikit seperti stroberi, pisang,alpukat dan lain-lain. Selain itu kmau juga bisa menambahkan protein kedalam smoothies mu dengan kacang polong, yoghurt, dan chia seed.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,913FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here