- Advertisement -spot_img
29.1 C
Palembang
More
    HomeNewsInspiratif! Terapkan Green Environment, Apple Rilis iPhone 13 yang Terbuat dari Bahan...

    Inspiratif! Terapkan Green Environment, Apple Rilis iPhone 13 yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

    - Advertisement -spot_img

    Bagi penggemar iPhone pasti sudah tidak sabar menanti rilisnya seri terbaru smartphone yang banyak menarik minat masyarakat ini, khususnya kelas atas. Tepat tanggal 15 September 2021, perusahaan Apple yang membuat smartphone iPhone, merilis seri terbaru mereka, yakni iPhone 13 series. Apple meluncurkan iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Sahabat Makna perlu mengetahui, bahwa iPhone 13 series merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi iOS 15 dan didukung dengan internet 5G. Peluncuran iPhone 13 ini membuat matinya penjualan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max. Di toko online iPhone, kedua jenis ini sudah tidak ada lagi, hal ini dilakukan Apple agar seri terbaru bisa berkesempatan merebut hati pembeli.

    iPhone 13 series ini sangat istimewa karena beberapa spesifikasinya seperti RAM, ROM, kamera, daya baterai dan lainnya semakin meningkat dari series sebelumnya. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu jauh seperti series iPhone 12, sehingga series ini memang sangat dinanti. Bukan hanya spesifikasi dan harganya saja yang membuat iPhone 13 series menarik, tetapi ada satu hal lagi yang inspiratif dilakukan Apple dalam pembuatan iPhone 13 series. Ternyata iPhone 13 series dibuat dengan menggunakan bahan daur ulang loh! Perusahaan Apple mulai menerapkan green environment dan meminimalisir kerusakan lingkungan dalam proses produksi produk. Dilansir dari situs waste4change, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengelolaan sampah, ada 3 bahan daur ulang yang digunakan pada iPhone 13, yakni pertama, 100% rare earth element daur ulang pada magnet. Kedua, 100% timah daur ulang pada solder dari logic board utama dan untuk pertama kalinya pada solder unit manajemen baterai. Ketiga, 100% emas daur ulang pada pelapisan logic board utama dan kabel dari kamera depan dan belakang. Apple juga berusaha untuk menghilangkan plastik sepenuhnya dari semua kemasan di tahun 2025 yang akan datang.

    Gimana Sahabat Makna, inspiratif sekali bukan? Perusahaan sebesar Apple saja sudah mulai menerapkan peduli lingkungan, Sahabat Makna kapan nih mau mulai juga? Mulai dari hal kecil saja, misalnya memisahkan sampah-sampah sesuai jenisnya dan yang bisa didaur ulang kirim ke perusahaan yang bisa mendaur ulangnya agar tidak terbuang percuma di TPA. Jaga kesehatan dan lingkungan ya!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,912FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here