- Advertisement -spot_img
25.5 C
Palembang
More
    HomeBeauty & FashionKulit Sehat dengan 4 Manfaat Menggunakan Sunscreen

    Kulit Sehat dengan 4 Manfaat Menggunakan Sunscreen

    - Advertisement -spot_img

    Sunscreen dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Sahabat Makna sudah tahu belum, kalau sunscreen memiliki banyak manfaat lainnya? Selain banyak manfaat ternyata sunscreen juga menjadi elemen penting dari perawatan kulit loh!

    Salah satu macam skincare satu ini tidak hanya digunakan oleh perempuan saja, kaum laki-laki jangan khawatir karena sunscreen juga bisa digunakan oleh pria untuk menjaga kulitnya agar terlindungi dari sinar matahari ya.

    Nah, unutk kamu yang sering melewati ragkaian perawatan satu ini, ada baiknya kamu simak manfaat dari penggunaan sunscreen di bawah ini :

    Mencegah Terkena Kanker Kulit

    Image : freepik.com

    Kanker kulit dapat diakibatkan oleh paparan sinar UVA dan UVB yang dihasilkan oleh matahari. Penggunaan sunscreen dengan takaran yang tepat dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dan mencegah kamu terkena kanker kulit.

    Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih dan tahan air agar sunscreen yang dipakai tidak hilang akibat keringat. Penting untuk kamu mengulang pengaplikasian sunscreen apabila banyak menghabiskan waktu beraktifitas diluar ruangan. Gunakan sunscreen 10-15 menit sebelum keluar ruangan.

    Menjaga Kulit Awet Muda

    Image : freepik.com

    Paparan sinar UV dapat menyebabkan penuaan dina. Kulit yang sering terpapar sinar matahari dapat menimbulkan kerutan-kerutan halus dan bintik-bintik hitam pada wajah.

    Gunakanlah sunscreen secara rutin terutama jika hendak keluar ruangan. Jangan lupa untuk memilih sunscreen yang tepat dengan tipe kulit kamu dan yang memiliki ingredients bermanfaat lainnya seperti melembabkan atapun mencerahkan sehingga dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

    Menjaga Kulit Wajah Tidak Merata

    Image : freepik.com

    Sering terpapar sinar matahari dapat meningkatkan pigmentasi pada kulit wajah. Hal ini mengakibatkan kulit wajah mu tidak merata jika ada sisi kulit yang terpapar langsung dengan sinar matahari tanpa penghalang.Kamu bisa menggunakan sunscreen agar kulit mu tidak terjadi perubahan warna dan dapat memiliki warna yang merata atau tidak belang.

    Banyaknya produk sunscreen dipasaran dengan berbagai macam keunggulan ingredients didalam nya, sehingga memudahkan kamu untuk memilih kandungan yang cocok dengan kebutuhan kulitmu. Kamu bisa memilih sunscreen dengan kandungan glycolic acid yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kuliat wajah lebih merata.

    Mencegah Sunburn

    Image : freepik.com

    Terlalu lama di bawah sinar matahari dapat mengakibatkan kulit mu terbakar. Kondisi ini dapat membuat kulit wajah mu menjadi kemerahan seperti terbakar,biasanya hal ini sering terjadi jika kamu melakukan kegiatan diving di siang hari.

    Hal ini dapat kamu cegah dengan menggunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen yang benar seperti pemilihan SPF yang tepat yaitu 30 atau lebih dan pengaplikasian yang berulang setiap 2-3 jam sekali atau setelah terkena air dapat membantu kamu tercegah dari sunburn atau kulit terbakar akibat sinar matahari.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,912FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here