- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeBeauty & FashionMau Mengurangi Tanda Penuaan? Ini 4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan!

    Mau Mengurangi Tanda Penuaan? Ini 4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan!

    - Advertisement -spot_img

    Ada banyak sekali manfaat dari kandungan bahan alami satu ini untuk tubuh kita, tak terkecuali manfaat untuk kecantikan. Yap! Madu bisa menjadi salah satu bahan kecantikan yang memiliki banyak manfaat loh Sahabat. Madu asli yang alami dihasilkan oleh lebah dan mengandung berbagai komponen zat seperti fruktosa, glukosa, protein, asam amino, mineral, enzim, dan kandungan lainnya yang berguna untuk kesehatan kulit kita.

    Sering sekali kita jumpai produk perawatan kulit yang mengandung madu sebagai bahan dasar maupun bahan tambahan didalam produknya. Karena keberadaannya yang tidak sulit untuk ditemukan, kamu bisa loh membuat masker sendiri dari madu asli yang kamu punya. Berikut manfaat apa saja yang terkandung dalam madu untuk kulit mu!

    Image : freepik.com

    Mengangkat Sel Kulit Mati

    Salah satu cara menjaga wajah terhindar dari tanda-tada penuaan adalah dengan menghilangkan tumpukan sel-sel kulit mati yang ada pada wajah. Madu memiliki manfaat untuk membantu kamu mengangkat sel kulit mati.

    Hal ini dikarenakan madu mengandung zat enzim yang dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati penyebab pori-pori tersumbat. Sehingga, kulit wajah jadi tampak lebih cerah. 

    Kamu bisa mengoleskan madu pada wajah sebagai masker, lalu menambahkan gula kedalam masker madu yang kamu buat dengan tujuan buliran gula tersebut dijadikan sebagai scrub untuk membantu dalam pengangkatan sel kulit mati kamu.

    Image : freepik.com

    Memperlambat Tanda-Tanda Penuaan

    Selain faktor usia, tanda-tanda penuaan juga bisa cepat muncul karena banyaknya aktifitas di luar ruangan yang menyebabkan kulit kita sering terkena paparan sinar matahari dan polusi, sehinga mengakibatkan munculnya tanda penuaan dini.

    Tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kerutan, atau garis halus di wajah dapat disamarkan dengan masker madu jika kamu rutin menggunakannya. Hal ini di karenakan madu memiliki kandungan antioksidan yang memiliki fungsi utama untuk kulit yaitu menangkal serta menetralisir zat radikal bebas.

    Image : freepik.com

    Mencegah Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

    Cara alami dan ampuh agar bibir kamu terdehidrasi dengan baik sehingga mencegah bibir dari kering dan pecah-pecah adalah dengan mengoleskan madu asli kebibir kamu setiap sebelum tidur.

    Bilaslah madu tersebut ketika bangun dipagi dan kamu akan mendapati bibir yang ternutrisi dan sehat setiap hari jika rutin mengaplikasikannya.

    Image : freepik.com

    Mengatasi Jerawat

    Dilansir pada sehatq.com, Sebuah hasil riset yang dimuat dalam Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicine membuktikan bahwa madu memiliki kandungan yaitu enzim yang dapat membentuk hidrogen peroksida, salah satu zat antimikroba. Selain itu, madu juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat yakni Propionibacterium acnes

    Rutin menggunakan masker madu bisa membantu kamu mendapatkan banyak manfaat untuk kulit wajah, sehingga kulit tampak lebih sehat dan ternutrisi.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here