- Advertisement -spot_img
28.1 C
Palembang
More
    HomeWeddingPersahabatan dalam Kehidupan Berumah Tangga, Kunci Pernikahan Langgeng dan Bahagia

    Persahabatan dalam Kehidupan Berumah Tangga, Kunci Pernikahan Langgeng dan Bahagia

    - Advertisement -spot_img

    Ketika sah sebagai suami dan istri berarti sudah menyiapkan diri untuk menjadi teman hidup pasangan. Menghabiskan sisa hidup bersama dengan pasangan, setiap hari akan bertemu dan melayani pasangan adalah tanggung jawab sebagai suami atau istri dalam suatu hubungan pernikahan. Dalam kehidupan berumah tangga bukan hanya sekedar ada bahagia saja, pertentangan bahkan pertengkaran pun akan menghampiri sebagai warna dalam pernikahan. Namun, alangkah baiknya meminimalisir terjadinya pertengkaran antara suami dan istri agar kehidupan pernikahan lebih diwarnai dengan kesan suka cita. Lalu bagaimana caranya? Jawabannya adalah jadikan pasangan sebagai sahabat dengan melakukan beberapa cara ini. Simak terus ya Sahabat Makna!

    Saling Berbagi Satu Sama Lain

    Image : Freepik.com

    Biasanya sahabat adalah orang yang paling mengenal diri Sahabat Makna bukan? Coba ciptakan hal ini pula dengan pasangan. Jadikan pasangan sebagai orang yang paling mengenal diri Sahabat Makna, saling berbagi cerita, perasaan atau pikiran menjadi salah satu cara untuk menciptakan kedekatan, sehingga merasa saling mengenal. Kemampuan untuk saling berbagi satu sama lain harus dimulai dengan membentuk komunikasi yang baik dengan pasangan. Sahabat Makna bisa meluangkan waktu dengan pasangan sebelum tidur untuk saling berbagi kisah mengenai keseharian agar menciptakan komunikasi yang baik ini. Tak semua pasangan yang sudah menikah mampu menjalin komunikasi yang baik loh Sahabat Makna, jadi usahakan untuk hal ini ada dalam hubungan Sahabat Makna ya!

    Siap Mendengarkan dan Merangkul

    Image: Freepik.com

    Walaupun sebagai suami istri memiliki keterikatan, tetapi untuk hal-hal pribadi seperti permasalahan atau perasaan akan berbeda pada setiap orang termasuk pasangan. Oleh karena itu, Sahabat Makna harus menjadi orang pertama yang siap untuk mendengarkan keluh kesah dari pasangan karena terkadang seseorang yang sedang mengalami emosi-emosi negatif di dalam dirinya tidak membutuhkan masukan, tetapi lebih membutuhkan orang yang siap mendengarkan perasaan-perasaan tidak enak yang dialaminya. Buatlah pasangan menjadi nyaman untuk bercerita dengan Sahabat Makna, sehingga tidak mencari tempat lain untuk mencurahkan isi hati. Jadilah juga orang yang pertama kali merangkul pasangan jika sedang berada di titik terendah dan selalu mendukung pasangan dalam keadaan apa pun. Hal ini tidak hanya berlaku bagi seorang istri ya Sahabat Makna, suami pun harus menyadari pentingnya hal ini.

    Tunjukan Perasaan dengan Ekpresif

    Image : Freepik.com

    Buat hari-hari dalam pernikahan tidak terasa monoton, lakukan sesuatu yang spesial untuk membuat pasangan menjadi lebih bahagia. Tak harus sulit, misalnya saja Sahabat Makna bisa memasak suatu menu baru untuk pasangan atau bisa juga membelikan sesuatu yang tak terduga-duga oleh pasangan. Satu sama lain bisa mengekpresikan baik secara fisik atau pun emosional, secara fisik bisa dilakukan dengan menyentuh pasangan, seperti menggenggam tangan, mencium atau memeluknya. Mengekspresikan dalam bentuk emosional adalah seperti tersenyum yang menandakan kebahagiaan. Hindari untuk menampilkan raut wajah yang cemberut atau tidak enak dipandang di depan pasangan karena bisa menyebabkan perasaan pasangan pun menjadi tidak enak, hal ini dapat menyebabkan pertengkaran loh Sahabat Makna.

    Quality Time

    Image: Freepik.com

    Sama-sama menghabiskan waktu di rumah dengan pasangan belum tentu berkualitas loh Sahabat Makna. Jadi, Sahabat Makna perlu menciptakan waktu yang bekualitas ini bersama pasangan. Menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan sangat dibutuhkan untuk membuat hubungan semakin hangat dan romantis. Bukan hanya liburan semata, Sahabat Makna juga bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan dengan berjalan-jalan keliling sekitaran rumah, menonton film bersama atau sekedar mengobrol. Asalkan bisa memposisikan diri sebagai sahabat untuk pasangan sebagai pembicara atau pun pendengar yang terbuka, waktu berkualitas akan tercipta.

    Menjadi Diri Sendiri

    Image : Freepik.com

    Sangat penting untuk menjadi diri sendiri setelah menikah, hal ini juga perlu untuk menciptakan persahabatan dalam kehidupan berumah tangga. Tak perlu menjadi sosok yang sempurna di mata pasangan, cukuplah menjadi versi terbaik diri sendiri. Setiap manusia pastilah memiliki kekurangan dan kelebihan, pasangan yang baik sejatinya akan bangga dengan kelebihan pasangannya, tetapi tetap menerima kekurangan yang ada dalam diri pasangan. Persahabatan dalam rumah tangga dilandasi dengan saling menerima satu sama lain, sehingga keterbukaan pun juga akan tercipta seiring berjalannya waktu.

    Sahabat Makna ciptakan persahabatan di dalam rumah tangga kamu ya! Jadikan pasangan seperti raja atau ratu dan tak lupa pula menjadikannya sebagai sahabat. Semoga rumah tangga yang sudah Sahabat Makna bina langgeng dan bahagia selalu!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    16,221FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here