- Advertisement -spot_img
29.1 C
Palembang
More
    HomeWedding IdeasPersiapakan 6 Hal Ini untuk Acara Lamaran Kamu

    Persiapakan 6 Hal Ini untuk Acara Lamaran Kamu

    - Advertisement -spot_img

    Rangkaian yang biasa dilaksanakan sebelum hari pernikahan adalah lamaran. Prosesi lamaran ini bertujuan untuk mengenalkan kedua mempelai ke keluarga besar kedua pihak. Adat ini umumnya dilakukan oleh pria kepada calon mempelai wanitanya untuk mempertemukan kedua orang tua dan meminta restu bahwa sang pria serius akan meminang sang calon pengantin wanita.

    Beberapa pasangan menganggap acara lamaran tidak wajib untuk dilakukan, sebaiknya kamu membicarakan terlebih dahuu bersama pasangan apakah perlu mengadakan acara atau tidak. Nah, untuk Sahabat Makna yang akan melangsungkan acara lamaran, berikut beberapa hal yang perlu kamu persiapkan :

    Cincin tanda pengikat

    Pada saat acara lamara, akan ada prosesi pemasangan cincin tanda pengikat oleh kedua pasangan yang akan disematkan pada jari manis. Cincin ini sebagai simbol yang mengikat janji antara kedua pasangan untuk serius melangkah ke jenjang selanjutnya yaitu pernikahan. Cincin lamaran tidak harus sepasang, cukup dikenakan pada jari manis sang perempuan untuk menjadi simbol pengikat.

    Hantaran

    Hantaran adalah buah tangan yang dibawakan oleh calon mempelai laki-laki saat acara lamaran berlangsung. Hantaran ini bertujuan untuk membuka pintu silahturahmi kedua keluarga calon mempelai. Umumnya isi hantaran adalah kebutuhan yang diperlukan sang wanita seperti tas, alat make up, sepatu atau semacamnya. Akan tetapi kamu dan pasangan bisa membicarakannya terlebih dahulu, karena hantaran tidak harus berupa barang loh Sahabat Makna.

    Busana

    Busana yang akan kamu pakai juga menjadi hal yang penting saat acara lamaran loh. Kamu bisa memilih apakah ingin memakai pakaian couple atau tidak dengan pasanganmu.  Kamu juga bisa menetapkan tema pakaian seperti motif, warna ataupun bahan agar serasi dan menambah kesan dalam acara lamaran mu.

    Vanue Acara

    Kamu bisa memilih rumah atau vanue lain seperti hotel atau café untuk dijadikan tempat acara berlansung. Jika kamu menggunakan vanue maka akan memerlukan biaya yang tidak sedikit dibandingkan jika kamu memanfaatkan ruangan atau halaman rumahmu sebagai tempat acara lamaran berlangsung. Melangsungkan acara lamaran di rumah akan menambah kesan kekeluargaan dan hangat, hal ini karena sang pria akan disambut oleh keluarga besar langsung dirumah sang wanita pujaannya.

    Dekorasi

    Dekorasi bertujuan untuk mempercantik tempat acara lamaranmu berlangsung. Tentunya dekorasi acara lamaran tidak akan seheboh dengan dekorasi yang digunakan pada pesta pernikahan. Dengan dekorasi bunga-bunga yang cantik pada background, kursi dan karpet akan menambah kesan yang hangat bagi kedua belah pihak keluarga yang menghadiri acara.

    Wedding Organizer

    sekarang sudah banyak paketan-paketan pernikahan yang ditawarkan dengan bundling acara, kamu bisa bnget nih memilih paketan pernikahan dengan acara lamaran. Tentunya dengan adanya tim Wedding Organizer, kamu tidak perlu repot memikirkan jalannya acara, karena tim Wo akan siap membantu kamu dari awal hingga akhir acara.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,912FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here