- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeHealthRileks di Rumah dengan Diffuser Aromaterapi

    Rileks di Rumah dengan Diffuser Aromaterapi

    - Advertisement -spot_img

    Setelah menghabiskan hari yang panjang untuk bekerja, saatnya kamu menikmati ketenangan dan bersantai dirumah untuk mengembaikan energi yang habis. Diffuser menjadi alat yang trend akhir-akhir ini, karena manfaatnya yang bisa membuat semua kalangan merasa rileks.

    Diffuser adalah alat khusus yang dirancang untuk mengubah minyak esensial menjadi uap yang beraroma wangi atau aromaterapi dan menyebarkannya di udara. Udara yang disebarkan hasil dari diffuser ini memiliki berbagai macam manfaat untk kamu loh. Simak artikel berikut ya!

    Membuat Tidur Lebih Berkualitas

    Image : freepik.com

    Kunci mendaptkan tidur yang berkualitas, tidak hanya dari durasi tidur saja, namun kenyamanan dan yang dirasaakn selama tidur juga mempengaruhi. Otak akan sangat cepat merespon sesuatu diluar tubuh melalui alat indera penciuman, sehingga mencium aroma tertentu akan secara otomatis direspon oleh otak.

    Uap yang dihasilkan oleh diffuser akan mempermudah essential oil yang kamu tuang untuk tercium oleh indra penciuman. Kamu bisa menggunakan aroma lavender untuk membantu mengatasi insomnia, sehingga kamu bisa tidur lebih nyenyak.

    Mengusir Nyamuk dan Lalat

    Image : unsplash.com

    Keberadaan nyamuk dapat membahayakan karena kemungkinan kamu bisa terkena penyakit DBD, terlebih jika sedang musim penghujan, nyamuk senang dengan banyaknya genangan air dan berkembak biak lebih banyak. 

    Penggunaan diffuser dapat membantu kamu mengusir nyamuk dirumah, pasalnya uap yang dihasikan diffuser dapat tersebar ke semua area dirumah, sehingga nyamuk enggan mendekat. Pilihlah essential oil secara tepa, sehingga manfaatnyapun bisa lebih kamu rasakaan.

    Membuat Rileks

    Image : freepik.com

    Aromaterapi satu ini sangat efektif jika kamu ingin mencari ketenangan dan kenyamanabn. Diffuser dapat menghasilkan uap yang dapat membersihkan udara disekitarnya dan akan dengan mudah dihirup oleh hidung dan mampu melancarkan pernafasan.

    Kamu bisa memilih beragam aroma dari essential oil dan menyesuaikan manfaat yang sedang kamu butuhkan untuk dipakai pad alat diffuser milkimu.

    Mengatasi Nyeri Tubuh

    Image : freepik.com

    Penggunaan difusser dapat membantu kamu mengatasi nyeri pada tubuh. penggunaan minyak atsiri sebagai essential oil dipercaya dapat menghilangkan sakit kepala, nyeri otot bahkan nyeri pada sendi. Tuangkan beberapa tetes essential oil pada diffuser dan uap yang dihasilkan akan  membuatmu merasa lebih tenang.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here