- Advertisement -spot_img
26.1 C
Palembang
More
    HomeHealthSalah Pilih Sarapan Bisa Bikin Ngantuk, Konsumsi Menu Ini Biar Semangat Memulai...

    Salah Pilih Sarapan Bisa Bikin Ngantuk, Konsumsi Menu Ini Biar Semangat Memulai Hari

    - Advertisement -spot_img

    Makan di pagi hari atau sarapan bermanfaat untuk memberikan energi bagi tubuh, sehingga tubuh tidak mudah lemas. Jangan lupa juga untuk banyak meminum air putih karena tubuh juga kekurangan air setelah tidur selama kurang lebih 6-8 jam. Waktu terbaik untuk sarapan adalah sekitar satu jam setelah bangun tidur dengan ketentuan bangun tidur di jam 5-7 pagi. Namun, Sahabat Makna jangan sampai salah memilih menu sarapan karena bisa menyebabkan ngantuk dan malah membuat badan lemas. Sahabat Makna jangan khawatir, Maknamgz punya beberapa menu sehat yang bisa dijadikan untuk sarapan. Saksikan informasi selengkapnya!

    Oat Meal

    Image: Freepik.com

    Ketika sarapan asupan karbohidrat sangat diperlukan sebagai tenaga, tetapi sumber karbohidrat yang akan dikonsumsi pun perlu dipilih, hindari memakan nasi di pagi hari karena akan menyebabkan kantuk. Salah satu sumber karbohidrat yang cocok untuk sarapan adalah oat meal. Menyajikan oat meal pun sangat mudah, cukup diseduh saja tidak perlu dimasak. Supaya rasanya semakin enak, Sahabat Makna bisa menambahkan madu, susu rendah lemak atau granola berbagai rasa.

    Smoothie

    Jika Sahabat Makna tidak ingin ribet membuat sarapan, smoothie bisa menjadi pilihan. Cukup menghaluskan buah-buahan beku menggunakan blender, lalu siap dikonsumsi. Jika ingin tampilan lebih cantik, Sahabat Makna bisa menggunakan mangkuk sebagai wadah smoothie, kemudian tambahkan chia seed, granola dan potongan buah. Selain cantik dilihat, smoothie juga enak dan sehat dikonsumsi.

    Roti Gandum

    Image: Freepik.com

    Roti adalah menu sarapan yang banyak dipilih oleh sebagian orang, penyajian yang praktis menjadi salah satu alasannya. Namun, jangan salah pilih roti ya Sahabat Makna, roti yang sebaiknnya dikonsumsi untuk sarapan adalah jenis roti gandum. Hal ini karena roti gandum memiliki kadar serat yang tinggi dan gula yang rendah. Menyajikan roti gandum dengan selai kacang bisa menjadi pilihan Sahabat Makna jika terburu-buru atau bisa juga diberikan telur mata sapi sebagai sumber protein.

    Greek Yogurt

    Image: Freepik.com

    Greek yogurt bisa menjadi pilihan untuk sarapan karena memiliki kandungan protein dan kalsium sekaligus. Sarapan ini sangat cocok untuk anak-anak karena nutrisi yang terkandung di dalamnya sudah komplet serta sesuai dengan kebutuhan anak. Sahabat Makna bisa mengonsumsi greek yogurt yang plain atau tidak ada rasa, jika tidak suka bisa ditambahkan buah-buahan segar sebagai pemanis sekaligus menambah nutrisi yang terkandung di dalam sajian.

    Susu Rendah Lemak

    Image: Freepik.com

    Bila Sahabat Makna tidak ingin mengonsumsi makanan, cobalah untuk meminum susu yang rendah lemak. Di zaman sekarang banyak sekali merk susu rendah lemak yang beredar di pasaran, harganya pun tidak terlalu mahal, sehingga Sahabat Makna bisa memilih sesuai keinginan. Jangan lupa juga menambahkan bubuk protein agar semakin sehat menu yang dikonsumsi ketika sarapan.

    Itu tadi menu-menu yang bisa menjadi pilihan Sahabat Makna untuk sarapan pagi yang sehat. Yuk mulai hari dengan makanan sehat agar Sahabat Makna semangat menjalani hari-hari. Have a nice day!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    16,520FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here