- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeBeauty & FashionSepatu Menguning? Ini Tips Agar Sepatu Putih Anda Bersih Seperti Baru

    Sepatu Menguning? Ini Tips Agar Sepatu Putih Anda Bersih Seperti Baru

    - Advertisement -spot_img

    Sepatu putih atau sneaker berwarna putih sudah menjadi benda yang wajib dimiliki oleh semua kalangan usia untuk menunjang style nya di era sekarang. Warna nya yang netral sehingga membuat item fashion satu ini diminati karena mudah untuk mempadukannya dengan berbagai outfit pakaian.

    Namun, karena warnanya yang putih sehingga mudah sekali noda terlihat nampak pada sepatu ini. Terlebih jika pemakain yang cukup sering atau jarang melakukan perawatan, membuat sepatu putih menguning.

    Ketika kondisi ini kamu alami, jangan khawatir apalagi buru-buru membeli sepatu yang baru ya! Karena kamu masih bisa mengubah sepatumu menjadi kembali seperti baru, simak artikel berikut!

    Cuka

    Kandungan asam didalam cuka dapat menghilangkan jamur yang ada pada sepatumu. Kamu bisa menyampurkan cuka dengan bubuk baking soda agar dapat dijadikan pembersih sepatumu. Campurlah kedua bahan tersebut lalu aduk hingga menghasilkan busa, aplikasikan cairan tersebut pada bagian sepatumu yang bernoda dan tunggu hingga 30 menit. Setelah itu kamu bisa membilas sepatumu dengan air dingin.

    Pasta gigi

    Kandungan pasta gigi yang bisa membuat gigi tampa lebih putih ternyata bisa kamu gunakan juga sebagai bahan pembersih sepatu mu yang bernoda atau menguning.

    Caranya cukup oleskan pasta gigi pada bagian yang menguning, lalu sikat perlahan menggunakan sikat gigi atau handuk. Bersihkan hingga noda menghilang, jangan terlalu keras saat menyikat agar menghindari kerusakan pada sol ataupun bahan sepatu mu.

    Cairan Pembersih Sepatu

    Cara yang cukup praktis untuk kamu gunakan adalah dengan membeli cairan khusus pembersih sepatu. Kamu bisa mendapatkannya di online shop mana saja. Meskipun sedikit perlu mengeluarkan uang, namun kamu bisa merasakan khasiat yang lebih terjamin jika menggunakan cairan khusus ini.

    Ada banyak pilihan cairan khusus pembersih sepatu, dari yang mengandung zat kimia sampai yang terbuat dari bahan-bahan organic. Kamu hanya perlu memilih sesuai denga kebutuhan sepatu mu.

    Jangan lupa untuk mengeringkan sepatu mu secara sempurna agar tidak menghasilkan jamur yang menyebabkan sepatu mu kembali menguning. Perlu fiinat juga untuk tidakmenjemurnya dibawah terik matahari secara langsung, karena hal ini bisa mengakibatkan bahan sepatu mu mudah rusak.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here