- Advertisement -spot_img
25.1 C
Palembang
More
    HomeWeddingSerial Layangan Putus Buat Kamu Patut Waspada Perilaku Pasangan yang Berselingkuh

    Serial Layangan Putus Buat Kamu Patut Waspada Perilaku Pasangan yang Berselingkuh

    - Advertisement -spot_img

    Layangan Putus awalnya adalah sebuah cerita bersambung yang dibagikan oleh akun bernama Mommy ASF, cerita ini pun viral di media sosial Facebook pada tahun 2019 lalu. Cerita Layangan Putus pun kembali booming di tahun 2021 ini setelah diadaptasi menjadi sebuah serial oleh MD Enterteinamant dan sedang tayang di WeTV. Serial Layangan Putus ini berkisah mengenai kehidupan rumah tangga antara Aris dan Kinan yang diperankan oleh aktor kawakan Tanah Air, Reza Rahadian dan Putri Marino.

    Akting apik dari kedua aktor kenamaan Indonesia ini sukses membuat penonton yang menyaksikan serial ini geram. Mengangkat tema perselingkuhan di dalam sebuah rumah tangga, serial ini mampu mengaduk-aduk emosional penonton. Apalagi akting ciamik selebgram kenamaan Tanah Air, Anya Geraldin, yang berperan sebagai Lidya merupakan orang ketiga dalam rumah tangga Aris dan Kinan, makin membuat penonton merasa terbawa suasana.

    Dari kisah Layang Putus ini, ada beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran bagi yang menonton, terkhusus mengenai ciri-ciri orang yang berselingkuh seperti Aris. Lantas, bagaimana ya Sahabat Makna ciri-ciri pasangan yang berselingkuh? Yuk simak informasinya di bawah ini:

    1. Jarang Berkomunikasi

    Sahabat Makna, komunikasi dalam sebuah hubungan adalah hal yang penting, apalagi dalam hubungan rumah tangga. Walaupun tinggal satu atap, komunikasi yang baik tetap harus dijalankan. Komunikasi menjadi penghubung bagi kedua pasangan, baik secara pemikiran dan emosi. Nah, biasanya orang yang sedang berselingkuh cenderung mengurangi bahkan menghindari komunikasi dengan pasangannya. Ia cenderung tertutup dan asyik dengan dunianya sendiri, semisal lebih sering bermain handphone ketika di rumah daripada mengobrol dengan pasangan.

    2. Jadwal Kegiatan yang Berubah

    Setiap orang pastinya memiliki rutinitas yang pasangannya ketahui, tetapi jika sedang berselingkuh ada saja rutinitas yang akan berubah. Apabila pasangan bekerja, mungkin saja akan semakin sibuk atau jadwal pertemuan yang terus-menerus bahkan sampai larut. Tak dipungkiri, perselingkuhan adalah sebuah hubungan yang membutuhkan waktu dan kebersamaan untuk bertemu. Jadi, Sahabat Makna jika pasangan mulai berubah rutinitasnya, segera waspada ya.

    3. Sering Berbohong

    Namanya juga selingkuh pasti gak jauh sama yang namanya kebohongan. Perselingkuhan adalah hubungan yang terlarang apalagi dalam sebuah pernikahan, jadi untuk menutupi kesalahan, berbohong adalah jalan utamanya. Alasan-alasan yang terkadang tak masuk akal pun dapat dilakukan oleh orang yang sedang berselingkuh. Sahabat Makna coba nonton deh Layangan Putus dan lihat kebohongan-kebohongan yang Aris lakukan kepada Kinan.

    4. Bersikap Manis

    Bukan hanya sikap tak bertanggungjawab saja loh yang bisa menjadi ciri-ciri pasangan berselingkuh, tetapi sikap romantis juga bisa menjadi indikator. Romantisme memang dibutuhkan dalam sebuah hubungan, tetapi ada sebagian pasangan yang dulunya gak romantis, malah sekarang menjadi manis. Jika romantisme memang dibentuk untuk menghangatkan hubungan itu sangat dianjurkan. Namun, sikap manis yang dilakukan oleh pasangan yang berselingkuh berbeda. Tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba romantis, memberikan hadiah atau kata-kata cinta, tetapi jangan tertipu ya Sahabat Makna, itu adalah jurus untuk menutupi rasa bersalah karena mengkhianati pasangan atau membuat pasangan tidak menaruh rasa curiga.

    5. Tertutup Mengenai Ponsel

    Media yang paling banyak menjadi jembatan perselingkuhan adalah ponsel. Ponsel menjadi media komunikasi antara pasangan dan selingkuhannya, jadi bila ada orang yang sangat takut bahkan tidak mau jika pasangan memegang ponselnya wajib menjadi tanda tanya nih Sahabat Makna. Apalagi dalam pernikahan keterbukaan adalah hal yang krusial untuk memupuk rasa saling percaya.

    6. Finansial yang Tertutup

    Sepasang suami dan istri sangat perlu untuk terbuka mengenai finansial. Suami yang biasanya mecari rezeki dan istri mengelola keuangan, sehingga keterbukaan dalam urusan finansial sangat diperlukan. Istri seharusnya mengetahui mengenai pendapatan suami dan aliran dana yang keluar karena memang tugasnya sebagai pengelola keuangan keluarga. Jika ada pasangan yang tidak terbuka mengenai finansial, bisa saja perselingkuhan menjadi alasannya. Jadi, harus cermat dan terbuka ya Sahabat Makna

    Nah, itu tadi Sahabat Makna, beberapa perilaku yang mengindikasikan perselingkuhan. Kejujuran dari dalam diri masing-masing adalah kuncinya ya, agar keterbukaan dan rasa percaya bisa tumbuh dalam sebuah rumah tangga. Bahagia selalu Sahabat Makna!

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    17,431FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here