- Advertisement -spot_img
30.1 C
Palembang
More
    HomeNewsSpirit Doll, Boneka Arwah yang Banyak Diasuh oleh Selebritis Indonesia

    Spirit Doll, Boneka Arwah yang Banyak Diasuh oleh Selebritis Indonesia

    - Advertisement -spot_img

    Sejak Ivan Gunawan memperlakukan dua buah boneka layaknya anak manusia, nama spirit doll kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Walapun boneka anak laki-laki yang diberi nama Miracle dan Marvelous ini bukan spirit doll, tetapi ternyata banyak artis Indonesia yang justru mengasuh spirit doll.

    Spirit doll adalah sebuah boneka biasa, tetapi diisi dengan roh orang yang sudah meninggal dunia. Spirit doll diperlakukan layaknya seperi seorang anak, boneka ini juga harus dirawat dengan memberinya makan, minum, pakaian dan perlakuan secara lembut dan hangat. Bentuk spirit doll beraneka macam, ada yang berbentuk seperti bayi manusia menggemaskan, hingga mengerikan seperti boneka Annabelle yang lebih dikenal masyarakat.

    Di negera Thailand, spirit doll memang sudah dikenal masyarakat dengan nama Luk Thep atau Dewa Anak. Luk Thep tidak berperilaku jahat, seperti boneka Annabelle di film-film yang beredar. Oleh karena itu, masyarakat Thailand banyak yang sengaja memelihara Luk Thep untuk dijadikan layakanya anak sendiri.

    Bahkan, negara Vietnam membuat sebuah film mengenai spirit doll ini, film tersebut berjudul The Guardian. Melansir dari Tribunnewswiki.com, The Guardian atau judul asli Thien Than Ho Menh, merupakan film horor thriller asal Vietnam yang tayang pada 29 April 2021 di Netflix. Bercerita mengenai kehidupan para selebritis yang banyak memelihara spirit doll, mereka percaya bahwa spirit doll sebangai sumber kesuksesaan karir di dunia hiburan.

    Melansir dari Tribunsumsel.com, di Indonesia sendiri, ada seorang perempuan yang menjadi kolektor spirit doll bernama Furi Harun. Ia menjadi ibu asuh bagi 361 spirit doll, tak heran jika dirinya dijuluki sebagai ‘Mother of Spirit’. Kemampuan spesial yang dimilikinya, yakni sebagai seorang indigo interdimensional, membuatnya mampu berkomunikasi dengan roh-roh yang ada di dalam boneka koleksinya.

    Di dalam sebuah video yang diunggah olehnya di kanal Youtube bernama Furi Harun, Furi membuat segmen QnA mengenai spirit dollnya. Di dalam video tersebut Furi menjelaskan awal mula ia mengoleksi spirit doll. Berawal dari kecintaannya terhadap boneka, Furi diberikan oleh sahabatnya tiga buah boneka, ternyata satu di antara tiga boneka tersebut berisi arwah.

    Furi mengakui bahwa arwah-arwah yang ada di dalam boneka koleksinya kebanyakan adalah arwah bayi yang menjadi korban aborsi dan anak-anak korban kekerasan. Arwah-arwah tersebut diselimuti rasa dendam, sehingga Furi memasukkan arwah itu ke dalam boneka untuk diasuhnya dan diajarkan kebaikan, sehingga arwah tersebut bisa kembali ke pangkuan Tuhan dengan tenang.

    Sebagai seorang kolektor spirit doll, Furi mempersilakan jika ada orang yang ingin mengadopsi anak asuhannya. Cara mengadopsi spirit doll sangatlah mudah, cukup memberikan kepada Furi nama lengkap, tanggal lahir dan golongan darah calon pengadopsi. Setelah itu, Furi akan mencarikan spirit doll yang tepat untuk calon pengadopsi tersebut. Jika sudah ditemukan, calon pengadopsi bisa langsung menjadi pengasuh spirit doll.

    Furi juga menegaskan, bahwa spirit doll bukan untuk menjadi sebuah tempat pemujaan meminta keberkahan, kekuasaan atau pun kekayaan. Jadi, jangan salah kaprah ya dengan spirit doll ini. Meminta apa pun tentang dunia tetap kepada Tuhan yang Maha Esa bukan kepada benda, seperti sebuah boneka.

    Lantas, bagaimana dengan Anda apakah tertarik untuk menjadi pengasuh spirit doll?

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    16,514FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here