- Advertisement -spot_img
25.1 C
Palembang
More
    HomeLocal newsSUMSEL Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Para Pedagang dan Pelaku Usaha...

    SUMSEL Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Para Pedagang dan Pelaku Usaha UMKM

    - Advertisement -spot_img

    Bapak Gubernur Sumsel terlihat hadir dalam FGD yang diselenggarakan pada Kamis (22/7). Orang nomor satu di sumsel ini tak sungkan menghadiri undangan diskusi tersebut untuk berdiskusi secara langsung bersama para pedagang dan pelaku usaha UMKM di tengah pandemi saat ini.

    FGD  yang  bertemakan “ Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Toleransi Kebijakan Daerah Pasca  Kebijakan PPKM” tersebut merupakan salah satu diskusi untuk mendapatkan solusi dengan cara yang sehat dan terhormat bagi Herman Deru.

    Herman Deru menuturkan bahwa terkait pemberlakuan pengetatan PPKM adalah semata-mata keinginan pemerintah untuk menjaga warganya agar terhindar dari Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan disiplin untuk memakai masker serta menjaga jarak.

    Kebijakan PPKM ini sangat dirasakan oleh pelaku UMKM seperti kedai kopi yang mengaharuskan pemilik kedai menerapkan pembatasan waktu buka hingga pukul 17.00 WIB saja. Hal ini juga berlaku untuk pelaku usaha lain yang merasakan keresahan, tak terkecuali di dunia wedding. “Hajatan ditiadakan. Prosesi pernikahan itu hanya 30 tamu waktu acara tersebut, setelah tanggal 25 baru kami lebih rincikan lagi” ujar Harno Joyo dalam diskusi tersebut.

    Kesimpulannya hajatan perlu ditunda atau dihentikan untuk saat ini. Sedangkan untuk pernikahan dapat dilaksanakan dengan menghadirkan tamu hanya sebatas 30 undangan saja. Peraturan tambahan atapun jika ada perubahan dalam kebijakan PPKM ini nantinya akan lebih dirincikan lagi oleh pemerintah dan warga diharapkan untuk bersabar sampai tanggal 25 mendatang.

    Hal ini tentu mengakibatkan penurunan omset seperti yang banyak pedagang dan pelaku usaha resahkan. Namun, sikap tanggap bapak Gubernur yaitu harapannya hasil diskusi tersebut menghasilkan rekomendasi yang nantinya akan dikaji dan diusulkan ke Setneg sebagai bahan pertimbangan untuk pusat.

    Herman Deru menegaskan bahwa warga dan pemerintah perlu sepakat untuk menghentikan pandemi ini bersama. Pedagang dan pelaku usaha dihimbau untuk menahan ego hingga keadaan pandemi ini membaik.

    Bapak Gubernur juga menjelaskan bahwa saat ini Pelembang berada di level 3, sehingga kita perlu bersama untuk menurunkannya dengan memperketat protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan agar tidak kembali naik. “Kalau ini turun Insya Allah keinginan adik-adik untuk beroperasi sampai pukul 21.00 terkabul” tambah bapak Gubernur yang disambut antusias para undangan diskusi.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    16,529FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here