- Advertisement -spot_img
25.4 C
Palembang
More
    HomeHealthTips Tetap Sehat Saat Mengkonsumsi Daging

    Tips Tetap Sehat Saat Mengkonsumsi Daging

    - Advertisement -spot_img

    Daging merupakan salah satu bahan makanan yang banyak diminati untuk menjadi hidangan utama saat menyantap makanan sehari- hari, walaupun harganya yang relatif mahal tetapi tidak menjadi alasan masyarakat untuk tidak menyantapnya. dan disetiap tahunnya juga terdapat hari raya Iduladha yang selalu diidentikan dengan daging kurban, baik itu daging sapi, kambing maupun hewan-hewan lainnya, tetapi permasalahn yang sering muncul di benak masyarakat, ialah bagaimana cara untuk mengelola dan mengkonsumsi daging tersebut agar daging tersebut bisa dinikmati dengan tenang tanpa adanya ketakutan dari banyaknya lemak dan kolestrol di dalam daging tersebut, Berikut tips sehat ma olahan daging.

    Cara memasak

    Image : freepik.com

    Memasak daging dengan cara yang tepat dapat membantu kalian dalam mengelola jumlah lemak dan kolesterol di dalam daging tersebut yang bermafaat untuk mengurangi risiko penyakit stroke dan jantim. Melansir dari Heart.org dan National Health Service United Kingdom yang merilis beberapa cara untuk mengurangi lemak jenuh dan lemak trans pada daging yang berpotensi meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

    Dengan mengganti beberapa teknik memasak daging tersebut seperti, mengganti cara memasak daging dari digoreng menjadi dibakar atau dipanggang, masak daging tersebut dengan minyak yang sedikit atau menggunakan minyak, seperti minyak zaitun, bunga matahari, minyak kanola, hingga minyak kedelai, kemudian yang terakhir Gunakan daging dalam jumlah yang lebih sedikit. Supaya gizi seimbang.

    Imbangi dengan buah dan sayuran

    Image : freepik.com

    Menyiapkan menu pendamping seperti sayuran dan buah dalam menyantap olahan daging adalah keharusan yang perlu dilakukan dikarenakan, peran sayur sangatlah penting untuk menghalangi penyerapan kolesterol jahat di saluran pencernaan, sehingga sebagian kolesterol jahat bisa terbuang. Dan juga manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah ialah sebagai sumber vitamin dan anti oksidan dan dapat mencegah dari penyakit tertentu. Buah-buahan merupakan salah satu cara untuk menghindarkan kita agar tidak terserang penyakit berbahaya dan berbagai penyakit lainny

    Selalu olaraga dan Menjalani Hidup yang Sehat

    Image : freepik.com

    Selain memerhatikan pengolahan dan cara makan, penting juga buat kalian nih sobat makna, untuk selalu mengimbanginya dengan olahraga, dengan memperbanyak aktivitas fisik atau olehraga anda untuk membakar kalori maupun lemak yang berlebih akibat konsumsi daging dan juga protein yang didapatkan dari daging tersebut bisa dengan mudah diubah menjadi otot di dalam tubuh. Lakukanlah olaraga minimal selama 30 menit hingga 1 jam setiap hari.  Kalian tidak perlu melakukan olaraga yang berat cukup dengan bersepeda keliling komplek atau melakukan olaraga ringan seperti lompat tali, senam, dan joging bisa mencegah kalian dari berbagai penyakit dan juga olahraga yang rutin bisa mendukung metabolisme dalam tubuh untuk membakar lebih banyak kalori dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

    - Advertisement -spot_img
    - Advertisement -spot_img
    Stay Connected
    15,838FollowersFollow
    Must Read
    Related News
    - Advertisement -spot_img

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here